Chat with us, powered by LiveChat

Minggu, 26 Maret 2023

Ied Adha Bersama Teman-Teman

 


 Beberapa hari yang lalu, Idul Adha menjadi perbincangan di sekolah. Ustazah mengatakan bahwa Hari Raya Kurban adalah hari raya umat Islam. Hari Kurban adalah hari raya menyembelih kambing. Saya senang saat Idul Adha. 

 Aku punya banyak teman di sekolah. Karena selama festival kurban, ada banyak acara besar di sekolah kami. Biasanya ustadzah membicarakan tentang hari raya kurban tempo dulu. 

 Teman-teman saya dan saya selalu senang mendengarkan ceritanya. Ustadzah saya berkata: Nabi Ibrahim As sudah tua  dan baru saja dikaruniai seorang anak. Namun sayang, saat memiliki anak bernama Ismail, Tuhan datang melalui mimpi dan menyuruh Nabi Ibrahim untuk membunuhnya. Karena sangat taat kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim  akhirnya menceritakan mimpinya kepada Nabi Ismail. Ismail siap membunuh. Namun begitu pisau menyentuh leher Ismail, ia langsung berubah menjadi kambing. Sejak saat itu, Hari Raya Pengorbanan telah diperingati. 

 Ada satu hal lagi yang membuat saya bahagia selama Hari Raya Kurban. Salah satunya  membeli kambing. Di sekolah kami simpan setiap hati dan uang yang Anda kumpulkan. Pada hari kurban uang digunakan untuk membeli kambing. 

  Kami bergegas ke peternakan untuk membeli kambing. Ada banyak kambing yang berbeda di peternakan. Kambing makan rumput dan berkaki empat. Terkadang kambing itu berbicara dan saya sangat senang mendengarnya.  

 Setelah membeli kambing, kami kembali ke sekolah. Kambing juga pergi ke sekolah dan siap untuk disembelih keesokan harinya. Saya melihat seekor kambing dibunuh. Ada banyak darah dan baunya. 

 Daging kambing dipisahkan dari kulitnya. Kemudian dikemas dan didistribusikan di antara orang-orang. Teman saya dan saya berbagi domba. Saya juga bertemu teman baru, namanya Naya. Naya  tidak memiliki ayah atau ibu. 

 Tapi Naya  menjadi temanku. Naya jadi bersyukur sejak mendapat daging dariku dan membawanya pulang ke rumah nenek untuk dimasak. Sejak saat itu, Naya  selalu baik hati. Dia bahkan membantu ketika dia jatuh. Nah! Kata Naya, dagingnya di sate. Naya senang sekali karena sudah lama tidak makan sate. Kalau aku dagingnya diolah jadi sup. Ibu suka sekali membuatkan aku sup. Saat hari raya idul kurban, Naya ikut ke rumahku dan makan sup bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tempat Wisata Di Daerah Garut

 Tempat Wisata Di Daerah Garut   Tempat Wisata Di Daerah Garut  Garut adalah sebuah kota di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam yang men...